Telp / SMS : : 081287664256
081287664256
 

Les privat di Tangerang Selatan dengan Guru datang ke rumah

Home » les privat tangerang selatan » Les privat di Tangerang Selatan dengan Guru datang ke rumah

Les privat di Tangerang Selatan dengan Guru datang ke rumah

Posted on

Saat ini banyak sekali para orang tua ang mebutuhkan guru pembimbing bagi sang buah hati nya untuk membantu kesulitan dalam belajar. Memilih guru les privat juga menjadi salah satu peprsoalan tersendiri bagi ppara orang tua. Terkadang juga tidak bisa sekali langsung dapat yang cocok dan sesuai apa yang di harapkan para orang tua untuk sang buah hati.

Menjadi hal yang sangat lumrah, apabila anak memiliki kesulitan dalam belajarnya. Dan terkadang, tidak semua orang tua bisa mengikuti pelajaran anak disekolah, baik kalau untuk jenjang SD, orang tua masih bisa membantu anak dalam kesulitan belajarnya. Tapi apabila anak sudah masuk jenjang yang lebih tinggi sperti SMP dan SMA orang tua sudah mulai kesulitan dalam membantu anak nya dalam belajar, maka dari itu hal terbaik yang bisa dilakukan yaitu mengikuti bimbingan belajr atau memanggil guru les privat di tangerang selatan untuk datang kerumah.

 

 

Namun, dalam memilih guru les privat itu juga menjadi pesoalan bagi orang tua. Terkadang juga tidak bisa sekali langsung dapat yang cocok dan yang sesuai apa yang kita harapkan. Berbagai keluhan pasti terjadi, sehingga orang tua dan anak menjadi sedikit trauma untuk memanggil guru les privat untuk datang ke rumah. Tapi jangan putus asa, ada eberapa hal yang bisa orang tua terapkan untuk memilih bimbingan belajaratau guru les privat yang cocok. Berikut beberapa pertimbangan untuk memilih guru les privat yang cocok sesuai dengan kriteria yang diharapkan orang tua dan anak:

  1. Referensi dari teman atau keluarga lebih di pertimbangkan.Dalam memilih guru les privat, jangan hanya sekedar yang punya nama, tetapi akan lebih baik jika oran tua leboh mempertimbangkan referensi dari teman,keluarga atau sahabat. Tidak semua les privat dijalankan dengan tidak profesional, Bnayka juga dari mereka yang justru lebih pprofesional dan penuh tanggungjawab di bandingkan dengan les privat yang sudah besar.
  2. Komunikasi kepada  guru les privat seperti apa yang di inginkan. Sebagai orang tua harus jeli melihat karakter anak, lalu kira-kira seperti apa guru les privat yang cocok dengan anak? Misalnya, apakah anak lebih enjoy dengan guru laki-laki atau dengan guru perempuan, atau sama saja yang penting bisa cocok. Atau, jika anak kita pendiam, kita bisa pilih guru les privat yang agak ceria dan ramah agar anak bisa nyaman dan tidak canggung saat bertanya. Karena orang tua sudah menegrti karakter anak, jadi seharusnya ini buakn menjadi hal yang susah lagi bagi orang tua.
  3. Perkenalkan anak dnegan guru les privat. Apabila sudah dapat guru les privat, sebsiknys segera perkenalkan anak pada guru lesnya, agar mereka tidak canggung. Berikan informasi sedikit tentang karakter anak dan gaya belajarnya, agar guru les privat dapat menerapkan teknik belajr yang cocok. Selain itu, ajak bicara beberapa saat sebelum mulai  mengajar, agar terjalin hunbungan yang harmonis dengan guru les privat. Hal ini akan menguntungkan orang tua, karena jika ada perkembangan atau kekurangan dari anak, sang guru tidak akan segan memberitahu kondisinya pada orang tua.
  4. Kasihlah mereka kesempatan antara guru dan anak agar saling menyesuaikan. banyak terjadi di pertemuan kedua sampai ketiga, mereka masih mencari sistem belajar yang efektif dan nyaman. kita bisa memonitor jalan nya belajar. Kalau ada yang dirasa kkurang, coba sampaikan saja kepada guru tersebut dengan bijaksana. Apabila sampai pertemuan ketiga, anak tetap tidak nyaman dengan guru les nya, segera ambil keputusan untuk orang tua. Mintalah bantuan pihak les privat untuk mengganti guru lesnya. Berikan penekanan, di bagian mana letak ketidakpuasan orang tua.
  5. Jangan pakasa anak untuk les. Pada saat tertentu, anak akan jenuh dan malas untuk les, Atau bahkan saat aank sudahcapek atau sedang sakit. Jadi, bagi orang tua jangan paksa anak untuk les privat, sebagai orang tua harus memberikan alternatif untuk re-scheduling jadwal. Berusahalah bernego degan anak, untuk mengganti jadwal les. Kemudian jjanagn lupa konfirmasi jadwal ke guru les privat.
  6. Memberikan reward ke guru les privat dan juga ke anak. Keberhasilan belajar anak, salah satu nya adalah kenaikan nilai. Ataubisa jadi anak yang tadinya malas dan takut belajar matematika, setelah belajar dengan guru les privat tersebut, menjadi rajin dan nilainya menjadi bagus. Kalau sudah seperti itu, tidak ada salah nya orang tua memberikan bingkisan kecil untuk guru les privat sebagai rasa terimakasih orang tua. Hal kkecil ini akan menarik rasa kepedulian guru les privat terhadap anak.

Selain 6 pertimbangan diatas , sebagai tambahan inforamasi, guru les privat yang profesioanl biasanya memiliki beberapa ciri-ciri, tambahan belajar atau les privat mmenjadi pilihan menarik dan merupakan kebutuhan yang penting sehingga les privat tersebut diminati oleh siswa-siswi SD, SMP, SMA. Untuk dapat membantu siswa menjadi  lebih berkembang dan memiliki pemahaman yang baik akan materi pelajaran sekolah, diperlukan guru les privat yang profesioanl dan berkualitas di bidangnya. Dalam memilih guru berkualitas, tidak hanya kecerdasan atau kemampuan  akademik guru saja yang perlu diperhatikan tetapi juga terdapat hala lain. Berikut ciri-ciri guru yang profesional dan berkualitas:

  1. Pengalaman mengajar dan kualitas yang baik. Untuk mengetahui latar belakang guru, reputasi, pengalaman mengajar maupun kualifikasi merupakan hak orang maupun hak anak, orang tua bisa bertanya kepada lembaga le sprivat yang mengungi guru les privat tersebut. Guru yang bernaung di bawah lembaga le sprivat biasanya sudah diseleksi sejak awal mendaftar. Pada uumnya lembaga bimbingan belajar yang memiliki rekam jejak baik, akan memiliki kualitas guru yang baik pula. Namun,hal ini tidaklah mutlak, orang tua bisa mengecek melali cara lain seperti mempertimbangkan testimuoni teman, guru sekolah atau saudara yang pernah belajar bersama guru tersebut.
  2. Karakter dan kepribadian guru yang menyenagkan. Kebahakan anak takut dengan guru yang galak, maka dari tiu, perlu diperhatikan pula, bbagaimana karakter dan kepribadian dari guru les privat. Sesuaikan dengan karakter anak, dan tentukan kenyamanan dengan guru tersebut. Dengan begitu anak akan bebas bertanya ketika ada materi yang belum anak pahami. Guru yang mengajar dengan cara menyenangkan akan emebuat kita lebih nyaman dan enjoy dalam belajar dan membuat kita lebih mudah dalam manerima materi. Maka dari itu, kenali terlebih dahulu bagaimana karakter dan kepribadian guru privat, dengan cara misal , mencoba 1 bulan les privat. Jika tidak cocok, jangan memaksakan untuk lanjut ke bulan berikutnya.
  3. Kedisiplinan dan sikap yang positif. Selain kedisiplinan murid, kedisplinan guru juga tak kalah penting. Justru, guru harus memberikan contoh yang baik mengenai kedisiplinan. Sebagai contoh, guru harus hadir tepat waktu, maka perlu diinfokan terlebih dahulu, dan harus hadir tepat waktu, apabila karena sesuatu hal tidak bisa hadir tepat waktu , maka perlu diinfokan terlebih dahulu, dan siapkan jam tambahan atas keterlambatan tersebut. Selainitu, masalah kehadiran, guru yang sering izin atau tiba-tiba tidak hadir tanpa alasan merupakan salah satu ciri-ciri guru yang tidak profesional .

 

Lokasi lembaga kami jika anda ingin melihatnya melalui google maps, maka akan terlihat seperti di bawah ini :

 

Segera daftar les privat di Tangerang Selatan

Untuk memudahkan anak anda dalam belajar. Maka dari itu, segera daftarkan les privat di Tangerang Selatan. Untuk informasi lebih lanjut anda bisa menghubungi di 0812-8766-4256 melaui Telephone/WA/SMA.

 

Call Now